Hasil Pertemuan Sosialisasi dan Evaluasi Studi Mahasiswa Angkt 2010 (Seluruh Program) DTM FTUI

Salam Pendidikan...!!

Teman-teman Angkatan 2010, sebelumnya kami pihak Pendidikan IMM dan Pihak Departemen meminta maaf atas kesalahan informasi dan ketidaktepatan waktu sehingga pelaksanaan dimundurkan menjadi Senin, 7 Maret 2011 pukul 16.30 WIB . Akan tetapi, kami akan tetap menginformasikan apa aja yang telah dibahas agar mahasiswa lain yang juga tahu akan informasinya. Mohon perhatiannya dan apa yang ada dibawah ini dapat dipertanggungjawabkan.

Hasil Diskusi/Pertemuan Sosialisasi dan Evaluasi Studi Mahasiswa Angkatan 2010 (Seluruh Program) DTM FTUI, Senin, 7 Maret 2011 pukul 16.30, di GK. 301 oleh Asist. Sekretaris Departemen Bidang Akademik, Dr. Ario Sunar Baskoro, S.T., M.T., M.Eng. secara singkat sebagai berikut.
  1. Mahasiswa dimohon untuk fokus terhadap perkuliahan, dapat memanajemen waktu dengan baik, harus siap, dan lebih memperhatikan pembelajarannya untuk bekal/persiapan UTS yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-25 Maret 2011. Mengingat pembelajaran yang lebih sibuk dan semakin sulit, diharap mahasiswa dapat memanfaatkan belajar secara kelompok dan latihan soal-soal.
  2. Tidak ada pertolongan di akhir periode perkuliahan. Mohon kepada seluruh mahasiswa apabila masih belum melengkapi tugas/PR, Kuis, dan sejenisnya untuk segera dilengkapi dan menghubungi langsung dengan dosen yang bersangkutan. Usahakan sebelum UTS segala kelengkapan penilaian dosen sudah terselesaikan.
  3. Semester Pendek dilaksanakan pada tanggal Juni, 8 2011 dengan ketentuan bahwa SP  digunakan untuk mencuci nilai, mengulang matakuliah yang belum lulus, dan mengambil matakuliah yang tidak berprasyarat karena untuk mencapai skripsi seluruh MKDU dan MKDT harus lulus dan mencapai SKS diperoleh  minimal 120. 
  4. Cuti Akademik dapat dilakukan kapan saja dengan ketentuan cuti akademik dapat diambil maksimum 2 kali (berturut-turut/tidak) dan tidak ada tambahan lagi. Jadi, mohon digunakan dengan bijak dan sesuai dengan keperluan. Untuk proses pengajuannya, mahasiswa tersebut mambuat surat yang ditujukan Kepala Departemen Teknik Mesin, Dr. Ir. Harinaldi, M.Eng). Surat tersebut dibuat dan ditandatangani diatas materai 6000 dengan format yang sesuai dengan ketentuan di DTM FTUI.
  5. Untuk matakuliah prasyarat tidak ada toleransi. Kalau prasyarat belum terpenuhi, matakuliah tersebut tidak dapat diambil walaupun semester sebelumnya mengambil Cuti Akademik.
  6. Pelaksanaan evaluasi studi akan diadakan di akhir periode semester genap, kecuali semester 6. dan evaluasi kelulusan hanya dilakukan di akhir masa studi dengan ketentuan  seluruh MK harus lulus (min 144 SKS). Untuk yang mengambil cuti di semester genap, proses evaluasi akan diundur di semester berikutnya.
  7. Mahasiswa diharap mengisi Formulir Pernyataan Kelulusan dengan menuliskan nilai-nilai yang diperoleh dari matakuliah yang telah lulus. Hal ini dimaksudkan untuk mengingatkan  dan meberikan peringatan terhadap matakuliah apa saja yang belum diambil/matakuliah yang belum lulus/jumlah SKS yang diperoleh agar diakhir masa studi tidak ada masalah.
  8. Mekanisme mahasiswa yang mengundurkan diri dari DTM FTUI adalah membuat surat pernyataan pengunduran diri yang ditujukan Kepala Departemen Teknik Mesin (Dr. Ir. Harinaldi, M.Eng) dan menuliskan alasannya. Surat tersebut dibuat dan ditandatangani diatas materai 6000 dengan format yang sesuai dengan ketentuan di DTM FTUI. Menurut beliau, mahasiswa yang meengundurkan diri dapat melanjutkan studi kembali di  DTM FTUI, sedangkan mahasiswa yang drop out tidak ada toleransi untuk dapat melanjutkan studi kembali di DTM FTUI. Oleh karena itu, mahasiswa yang sangat bermasalah, daripada di-DO nanti, lebih baik mengajukan pengunduran diri. 
  9.  
Demikian pengumuman ini dibuat untuk diperhatikan oleh mahassiwa. Apabila ada pertanyaan, keluhan, saran, kritik, dan komentar akan informasi diatas dimohon menghubungi Pendidikan IMM FTUI. 
 
Terima kasih.
     

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Nasib Burung Cendrawasih

    [APA ITU SIAK-WAR!?]

    Mekanisme Cetak Transkrip Nilai