[ LBI UI ]

Lembaga Bahasa Internasional UI atau yang biasa disingkat LBI UI adalah lembaga dibawah UI yang menyediakan layanan kursus Bahasa asing mulai dari Bahasa Inggris, Arab, Belanda, Jepang, Jerman, Korea, Mandari, Prancis sampai Russia. Untuk kursus Bahasa Inggris sendiri memiliki banyak macamnya. LBI UI sendiri memiliki 2 cabang yaitu di FIB UI Depok dan FIB UI Salemba. Untuk jadwal kelasnya bervariasi bergantung pada kelas yang diambil, biasanya antara 2 kali seminggu 2 jam per harinya atau sekali seminggu di hari sabtu dengan total 4 jam belajar. Durasi kursusnya sebanyak 13 minggu dengan total 52 jam ajar.

Jenis kursus Bahasa Inggris apa aja sih yang ada di LBI UI? Jenis kursus Bahasa Inggris di LBI UI ada banyak banget macamnya. Biar lebih jelas, liat list dibawah ini:
1.       Persiapan Tes Bahasa & Akademik
a.       IELTS
b.       Paper-based TOEFL
c.       Internet-based TOEFL
d.       Academic Writing: Elementary Level
e.       Academic Writing: Intermediate Level
f.        Academic Writing: Upper-Intermediate Level
g.       English for Acedemic Purpose.
2.       Umum, Bisnis dan Komunikasi
a.       General English
b.       English Conversation
c.       Bisiness English
d.       Teacher Training for Beginners
e.       Gramar for Writing
f.        English for Journal Reading
g.       English for Research Writing
h.       Legal English

Cara pendaftaran di LBI UI juga gampang banget. Pertama kamu langsung aja datang ke loket LBI UI di Depok atau Salemba buat mengisi form pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran 100 ribu rupiah. Jangan lupa bawa fotocopy KTP atau SIM kamu sebagai identitas. Lalu kamu akan menentukan jadwal tes penempatan buat nantinya ditempatkan di level yang mana. Untuk beberapa program, tes penempatan juga berfungsi untuk menjaring calon peserta apakah dapat masuk ke program yang dipilih. Tes penempatan nggak wajib lho buat yang ambil program non- Bahasa Inggris. Setelah hasil tes penempatan keluar, kamu langsung aja bayar sesuai cara pembayaran yang dikasih tau waktu selesai tes. Setelah itu, kamu harus nyerahin slip bayar ke loket LBI UI atau melalui email FIB UI. Nanti tunggu konfirmasi dari FIB UI dan kamu sudah terdaftar sebagai peserta kursus.

Pendaftaran TERM 1 tahun 2018 yang akan mulai kursus tanggal 13 Januari 2018 sudah dibuka tanggal 20 NOVEMBER 2017 dan berakhir tanggal 18 Desember 2017 lho! Buat kamu yang mau kursus di LBI FIB UI buruan daftar karena peminatnya banyak dan jika kuota kelas udah penuh, kalian akan dimasukkan kedalam daftar tunggu. Jangan sampai kelewatan ya!

Untuk info lebih lanjut, bisa langsung datang ke LBI FIB UI di Depok atau Salemba atau bisa liat di http://lbifib.ui.ac.id/

AKPRO IMM FTUI 2017
#GiatBertanggungjawab
#KualitasTanggungjawab

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nasib Burung Cendrawasih

[APA ITU SIAK-WAR!?]

Mekanisme Cetak Transkrip Nilai